Senin, 5 April 2021 | 16:17
Sachrudin: FKUB Jadi Wadah Pencegahan Konflik Umat Beragama
Sachrudin: FKUB Jadi Wadah Pencegahan Konflik Umat Beragama

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Pelatihan Anggota dan Mitra Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang secara virtual pada, Senin (5/4).

Melalui pelatihan tersebut, Sachrudin meyakini bahwa pelatihan tersebut bisa menjadi wadah kesiap siagaan dalam mencegah konflik yang mungkin bisa terjadi.

"Dengan keberagaman yang ada, saya yakin melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara kesiap siagaan pencegahan konflik dengan membangun kesadaran dan saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama," sebut Sachrudin.

"Selain itu saya harap FKUB dan para pemimpin umat mampu menjadi jembatan strategis bagi umat untuk menggerakkan moderasi dalam beragama serta menjadi wadah resolusi konflik yang sangat efektif," sambung Wakil.

Terlebih, sambung Wakil, Kota Tangerang dikenal dengan penduduknya yang heterogen dengan suasana yang kondusif dalam kehidupan beragamanya.

"Berkat peran tokoh atau pemuka agama di Kota Tangerang, hingga kini kota kita menjadi kota yang kondusif dengan keanekaragaman umat beragama didalamnya," pungkas Sachrudin.

Sebagi informasi, kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan Pusat Studi Agama dan Demokrasi Paramadina tersebut turut menghadirkan Peserta dari seluruh pemuka umat beragama dan fasilitator di kota Tangerang.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111