Rabu, 14 April 2021 | 15:35
Pemkot Renovasi 11 GOR Jelang Porprov 2022
Pemkot Renovasi 11 GOR Jelang Porprov 2022
Pemkot Renovasi 11 GOR Jelang Porprov 2022

Pemerintah Kota Tangerang akan segera melakukan perbaikan terhadap 11 Gedung Olahraga (GOR) untuk mendukung kesiapan fasilitas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

Wali Kota Tangerang H. Arief. R. Wismansyah bersama kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang M. Noer meninjau langsung kondisi salah satu GOR yang berada di Jl. Ks. Tubun No.50, Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Rabu (14/4).

Arief mengungkapkan perbaikan yang akan dilakukan kepada sejumlah gedung, mengingat Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah ajang olahraga ke enam tingkat Provinsi Banten tersebut.

"Sirkulasi udara di dalam GOR perhatikan, supaya tidak terasa sumpek kalau banyak penonton pertandingannya," ujar Wali Kota kepada jajaran saat meninjau kondisi GOR Koang Jaya.

Wali Kota berpesan, perbaikan harus dilakukan dengan optimal mengingat selain menjadi fasilitas olahraga, GOR juga nantinya dipergunakan sebagai gedung serbaguna oleh masyarakat umum.

"Parkiran bahkan toiletnya juga harus dipertimbangkan,"

"Karena biasanya kan juga dipakai untuk acara masyarakat," jelas Wali Kota.

Lebih lanjut Arief menjabarkan, proses renovasi 11 GOR di Kota Tangerang harus tetap memperhatikan unsur pendukung bangunan seperti drainase dan juga unsur estetika dari gedung.

"Jangan sampai gedungnya sudah bagus tapi drainasenya buruk, kan sayang," pungkas Wali Kota.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111