Rabu, 12 Mei 2021 | 22:48
Cegah Kerumunan, Pemkot Tangerang Gelar Takbiran Virtual

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar takbiran virtual, untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5/21). Takbiran virtual diikuti seluruh pegawai Pemkot Tangerang melalui virtual zoom, dan masyarakat Kota Tangerang melalui streaming youtube chanel Kota Tangerang.


Tak hanya diikuti Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin. Takbiran virtual kali ini juga diikuti langsung tokoh pendakwah Ustaz Yusuf Mansyur.


"Di tengah pandemi ini kurang bijak rasanya kita menggelar takbir keliling. Melalui takbir virtual ini pun tak mengurangi semangat kita untuk mensyiarkan keagungan Allah.SWT. Seluruh jajaran Pemkot Tangerang mengucapkan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang. Mohon maaf lahir dan batin," papar Walikota.


Walikota pun menuturkan, untuk seluruh masyarakat Kota Tangetang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. "Karena karunia kesehatan saat ini harus kita jaga, dengan menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, serta mencuci tangan," tegas Walikota.


Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansyur dalam pemaparannya mengungkapkan sebagai manusia banyak dosa, ada baiknya untuk terus merasa kecil dengan memperbanyak ibadah. Membaca al quran, salat lima waktu dan perbanyak salat sunah.


"Perbanyak zikir allahuakbar disambil dengan salat sunah. Semoga kita termasuk manusia yang selalu dalam lindungan Allah.SWT. Semoga setelah ini bisa terus dikasih rejeki, kesehatan, kebahagiaan dan hal baik lainnya yang sebanyak-banyaknya," katanya.


Pemkot Tangerang berharap, melalui takbiran virtual ini dapat mengurangi potensi penyebaran atau penularan virus covid-19.


Terlebih, mengimbau seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menggelar Salat Id di rumah saja. Bila tidak memungkinkan, maka bisa melaksanakan di masjid setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111