Senin, 29 November 2021 | 16:40
Satu RW Budidaya Ikan Koi untuk Memikat Wisatawan
Satu RW Budidaya Ikan Koi untuk Memikat Wisatawan
Satu RW Budidaya Ikan Koi untuk Memikat Wisatawan
Satu RW Budidaya Ikan Koi untuk Memikat Wisatawan

Terus berinovasi menghadirkan keunikan kampung yang menarik wisatawan. Ya, hal itulah yang dilakukan warga Perumahan Puri Kartika, RW 08, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug yang melakukan budidaya ikan koi untuk memikat wisatawan. Tak sekadar itu, hampir semua rumah warga di RW 09 ini pun memiliki kolam ikan koi.

Konsep wisata ikan koi ini pun mendapat sambutan yang cukup luar biasa dari warga hingga wisatawan. Hingga saat ini, pagi dan sore tak terkecuali waktu libur Kampung Puri Kartika Bertani (Puber) ini selalu ramai pengunjung yang ingin melihat kecantikan beragam ikan koi.

“Kampung Puber, pagi-pagi sudah ramai tuh anak-anak dan orangtua yang melihat kolam-kolam ikan koi kami. Kalau waktu libur apalagi, silih berganti pengunjung berdatangan,” ungkap Indrawanto, salah seorang penggiat.

Ia pun menjelaskan, wisata ikan koi Kampung Puber perlahan dikonsep wisata gratis bagi masyarakat. Dimana pengunjung tidak boleh memberikan makan ikan dari luar, namun harus makanan yang diperjual belikan di lokasi Kampung Puber.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan, jangan sampai ikan koi mati karena mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak diperuntukan. Anak-anak senang tuh kasih makan ikan, kita sediakan di lokasi kita,” jelasnya.

Sementara itu, Indrawanto menuturkan di Kampung Puber juga terdapat beragam budidaya tanaman sayur mayur hingga toga. Budidaya ikan lele hingga program bank sampah.

“Pastinya, kita berkomitmen untuk terus berinovasi mempercantik kampung. dan wisata ikan koi menjadi keunggulan kita, terbuka bebas dan gartis bagi siapa pun. Bisa belajar budidaya ikan koi, atau sekedar menikmati kecantikan ikan koi semata,” tutupnya.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111