Kamis, 23 Juni 2022 | 15:53
Kunker Kabupaten Buteng, Kominfo Kota Tangerang Paparkan Dua Super Apps
Kunker Kabupaten Buteng, Kominfo Kota Tangerang Paparkan Dua Super Apps
Kunker Kabupaten Buteng, Kominfo Kota Tangerang Paparkan Dua Super Apps
Kunker Kabupaten Buteng, Kominfo Kota Tangerang Paparkan Dua Super Apps

Dalam rangka percepatan digitalisasi daerah di Indonesia. Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Tangerang terkait aplikasi berbasis layanan masyarakat yakni, aplikasi Tangerang LIVE, di Command Center, Puspem Kota Tangerang, Kamis (23/07/2022).

Dalam kunjungan, Indri Astuti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang menyampaikan, saat ini Pemkot Tangerang memiliki dua aplikasi super dengan total 194 aplikasi yang tergabung.

“Untuk yang berbasis masyarakat ada Tangerang LIVE dan untuk pegawai ada aplikasi Portal e-Gov. Di aplikasi ini seluruh kegiatan pegawai dipantau, mulai dari absen masuk dan pulang, absen event sampai kinerja para pegawai,” jelas Indri.

Sejak awal didirikan, kedua aplikasi tersebut terus disempurnakan hingga akhirnya mudah digunakan oleh para pegawai dan masyarakat. Dengan kemudahan tersebut, kedua aplikasi ini kerap direplikasi oleh instasi, provinsi, Kota/Kabupaten di Indonesia.

“Sampai saat ini ada 38 instansi ataupun daerah yang berkunjung dan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kota Tangerang,”lanjutnya.

Sementara, Waki Ketua I DPRD Kabupaten Buton Tengah, Adam, menyampaikan rasa apresiasinya atas kesempatan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang atas kunjungan dan pemaparan terkait dua aplikasi super yang dimiliki.

“Bagus sekali ya, di balik kota yang maju seperti ini (Kota Tangerang) tentunya ada perangkat yang bagus. Tentunya hal ini akan kita sampaikan kepada teman - teman Dinas Kominfo disana, dan mudah - mudahan mereka juga bisa berkunjung ke sini,” kata dia.

Dirinya pun berharap, agar kedepan Kabupaten Buteng bisa semaju Kota Tangerang yang berbasis digitalisasi. “Semoga ini menjadi langkah awal kita untuk menjadikan Kabupaten Buton Tengah lebih maju lagi, layaknya Kota Tangerang,” harap Adam.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111