Kamis, 4 November 2021 | 11:12
Salad Buah yang Menyegarkan Untuk Bisnis Rumahan
Salad Buah yang Menyegarkan Untuk Bisnis Rumahan
Salad Buah yang Menyegarkan Untuk Bisnis Rumahan

Di masa pandemi seperti sekarang ini, bisnis makanan sehat memiliki peluang tersendiri. Pasalnya, masyarakat mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan, dari makanan yang sehat. Salah buah pun jadi salah satu pilihan yang cukup banyak diburu konsumen.

Salah satu makanan sehat, yang rasanya segar dan nikmat serta ditambah saus mayones dan keju, membuat makanan ini menjadi primadona olahan buah-buahan terkini. Dengan campuran bahan-bahan segar tersebut, salad buah menjadi kaya akan rasa seperti manis, asam, dan asin sehingga terasa lezat di lidah.

Peluang itulah yang dimanfaatkan, Chusnul, UMKM asal Kelurahan Cimone Jaya, yang kini dapat memproduksi ratusan box salad buah setiap bulannya. “Sebenarnya, bisnis ini saya rintis selama masuk pandemi covid-19, tak hanya salad buah apa saja saya produksi yang penting menghasilkan. Mulai dari salad buah, brownis lumer, desert box, kue basah hingga kue-kue ulang tahun saya siap layani,” papar Chusnul, Kamis (4/11/21).

Menggunakan merek Shima Kitchen, Chusnul menjajaki produknya dari mulut ke mulut, update di berbagai sosial media, hingga menjaring pasar pertemanan para anak-anaknya. “Memproduksi salad dengan kondisi fresh, dimana ada pesanan baru kita produksi, tidak pernah menggunakan sistem stok di kulkas, saya rasa itu jadi unggulan produk saya. Konsumen pun tak ragu untuk membeli kembali,” jelasnya.

Terus memanfaatkan potensi penjualan online, tak sedikitnya Rp3 juta hingga Rp5 juta setiap bulannya pasti dikantongi Chusnul. Katanya, konsumen dapat memasan produk salad buah dengan tampilan yang menarik milik Chusnul melalui Instagram @shimakitchen_19 atau melalui whatsapp 0857-7816-0632.

“Bisnis rumahan seperti ini memang tidak mudah untuk bisa bertahan dipasaran. Intinya, sebagai UMKM rumahan kita harus konsisten, terus membangun jaringan, jangan takut untuk berkembang. Konsisten dan terus mencoba si kuncinya, karena sering kita sudah takut jalan sebelum melangkah,” katanya.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111