Rabu, 12 Juli 2023 | 17:56
Produk UMKM Asal Kota Tangerang Mejeng di Indonesia City Expo Makassar
Produk UMKM Asal Kota Tangerang Mejeng di Indonesia City Expo Makassar
Produk UMKM Asal Kota Tangerang Mejeng di Indonesia City Expo Makassar
Produk UMKM Asal Kota Tangerang Mejeng di Indonesia City Expo Makassar

Pemerintah Kota Tangerang mengikuti rangkaian Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Makassar pada tanggal (10/7/23) hingga (14/7/23). Acara tersebut dihadiri oleh 50 kota yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari enam Komisariat Wilayah.

Salah satu rangkaian pada APEKSI XVI tahun 2023 ini ialah Indonesia City Expo (ICE) ke-19 yang dilaksanakan di Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar. ICE merupakan pameran tahunan yang menjadi wadah untuk mempublikasikan capaian pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan dan dapat membuka peluang kerja sama dalam tata kelola perkotaan.

Terdapat 110 stand pameran yang akan menampilkan produk dan potensi kota-kota di Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang. Kota Tangerang memboyong produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mulai dari kuliner khas Kota Tangerang yang dikemas instant, fashion hingga oleh-oleh Kota Tangerang.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengikuti ICE ke-19. Untuk tahun ini, stand Kota Tangerang berbentuk salah satu icon Kota Tangerang yakni Jembatan Berendeng. Tentunya terdapat filosofi dan sejarah yang terdapat pada icon Kota Tangerang satu ini,” jelas Suli Rosadi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kota Tangerang.

Tentunya, pada stand Kota Tangerang terdapat UMKM yang dijajarkan mulai dari makanan kemasan instan seperti pankrezz, sumpia, keju kriwil, baso aci, tengteng sultan dan kebuli. Serta terdapat craft seperti aneka ragam bros dan fashion dari dewi sambi, khimara syari, desite, dan salamena. Tidak ketinggalan oleh-oleh khas Kota Tangerang yakni dodol Ny. Lauw

“Karena ICE ini merupakan ajang kita untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM Kota Tangerang dengan harapan kita dapat bekerja sama dengan berbagai kota dan produk tersebut dapat dikenal diseluruh Indonesia,” tutup Suli. (dap)

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111