Jumat, 18 Agustus 2023 | 18:56
Jamaluddin Kepala Dindik Kota Tangerang Raih Bintang Lencana Pancawarsa
Jamaluddin Kepala Dindik Kota Tangerang Raih Bintang Lencana Pancawarsa

Dalam momen peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kota Tangerang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerima penghargaan Bintang Lencana Pancawarsa dari Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang. Penghargaan tersebut juga diberikan kepada sejumlah kepala dinas yang berkontribusi terhadap ke-Pramukaan di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dengan semangat Pramuka seluruh putra putri Kota Tangerang semakin kreatif, semakin inovatif. Juga terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat yang terus mendukung Pramuka untuk Indonesia," singkat Arief.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, bahwa dalam perjalanan hidupnya tidak lepas dari Pramuka. "Sejak masih menjadi siswa, guru, hingga kepala sekolah saya selalu aktif dalam berkegiatan Pramuka, bahkan hingga sampai hari ini," pungkasnya.

Sementara itu, Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya berkegiatan dalam Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Dimana pengabdian ini bisa terus dilanjutkan dan membawa dampak besar tidak hanya kepada organisasi pramuka, namun juga masyarakat dan negara.

Jamaluddin pun menerangkan, pramuka dan dunia pendidikan merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Kehadiran pramuka menyempurnakan sendi-sendi dunia pendidikan dalam membentuk karakter bangsa.

“Dinas Pendidikan berhasil mencetak 1.000 pembina pramuka di tingkat SD dan SMP se-Kota Tangerang. Hal ini menjadi salah satu perhatian Pemkot Tangerang untuk turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di setiap wilayah," terangnya. (dsw)

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Lantai 3 Jl. Satria Sudirman No. 1 Kota Tangerang 15123