Rabu, 28 Februari 2024 | 22:46
Stand UMKM di Malam Puncak Hari Jadi ke-31 Kota Tangerang Ramai Diburu Pengunjung
Stand UMKM di Malam Puncak Hari Jadi ke-31 Kota Tangerang Ramai Diburu Pengunjung
Stand UMKM di Malam Puncak Hari Jadi ke-31 Kota Tangerang Ramai Diburu Pengunjung
Stand UMKM di Malam Puncak Hari Jadi ke-31 Kota Tangerang Ramai Diburu Pengunjung

Sederet tenda UMKM di perayaan Hari Jadi Kota Tangerang terlihat ramai diburu pengunjung, di Kawasan Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang, Rabu (28/2/24). Stand UMKM 13 kecamatan menjajaki ragam produk unggulannya, mulai dari makanan, minuman, fesyen hingga kerajinan.

Kuliner jadi stand paling diburu. Mulai dari menu tradisional, korean food, hingga ragam jenis minuman dingin yang menggugah mereka para pengunjung. Para pelaku usaha pun mengaku senang dan bangga dapat terlibat dalam perayaan HUT ke-31 Kota Tangerang ini.

Susan UMKM asal Ciledug mengaku, senang dapat terlibat dan ikut memeriahkan Malam Puncak Hari Jadi Kota Tangerang. “Kota Tangerang disegala eventnya tak pernah lupa dengan para UMKM. Alhamdulillah, konsumen dari siang hingga malam terus berdatangan. Jajanan dan minuman dingin yang paling laris manis,” tutur Susan.

Hal senada juga diungkapkan, Hery UMKM asal Kecamatan Periuk yang mengaku stand UMKM nya cukup ramai diburu pengunjung. “Dilibatkan secara cuma-cuma, dan mendapat konsumen yang cukup ramai, pasti senang sekali. Pastinya, selamat untuk Kota Tangerang, semoga lebih maju dan terus menyejahterakan kami para UMKM,” katanya.

Para pengunjung pun mengaku, senang dan merasa terhibur dengan gelaran Malam Puncak Hari Jadi Kota Tangerang. Ghiffari salah seorang pengunjung mengaku senang dengan event ini, pasalnya Ia dapat kulineran sambil menyaksikan ragam hiburan yang dihadirkan, salah satunya Band Gigi.

“Bangga dan senang, soalnya bisa ikut cobain produk rekan-rekan UMKM yang hadir di tempat ini. Nggak cuma pengen jajan sih, tapi mau ikut memeriahkan juga sampai akhir acara. Semoga, Kota Tangerang terus menjadi kota yang menyenangkan untuk kami para warganya,” ujar Ghiffari.

Antusiasme masyarakat juga terbagi rata di tiap-tiap stand yang memiliki keunikannya tersendiri. Pilihan jajanan tradisional seperti pentol kuah bakso, pecel Madiun, hingga makanan khas Jepang seperti suki dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

“Tadi saya sudah muter-muter kesejumlah stand yang ada di sini. Jajanan pedas si yang paling saya buru, salah satunya suki khas Jepang. Semoga event seperti ini bisa lebih rutin, untuk jadi hiburan gratis untuk kami para warga Kota Tangerang,” tutur Billal salah satu pengunjung dari Kecamatan Karawaci. (William Anwar)

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111