Selasa, 11 Juni 2024 | 16:58
Melihat Lebih Dekat Layanan Unggulan RSUD Kota Tangerang
Melihat Lebih Dekat Layanan Unggulan RSUD Kota Tangerang
Melihat Lebih Dekat Layanan Unggulan RSUD Kota Tangerang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menjadi salah satu sentra kesehatan di Kota Tangerang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

RSUD Kota Tangerang pun terus berupaya meningkatkan layanan mutu, mencakup layanan serta terdepan dalam keselamatan para pasien dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru, maupun pengembangan layanan-layanan yang sudah ada.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Yusuf Alfian Geovanny menuturkan, saat ini RSUD Kota Tangerang telah memiliki 13 instalasi pelayanan kesehatan. Di antaranya, instalasi rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, bedah, kebidanan dan kandungan, hemodialisa, radiologi, pemulasaraan jenzah dan lainnya.

“Selain itu, RSUD Kota Tangerang juga memiliki 32 klinik spesialis. Di antaranya, klinik spesialis anak, penyakit dalam, bedah, jantung, paru, bedah syaraf, urologi, bedah mulut, konservasi gigi, kulit kelamin dan lainnya,” papar dr. Yusuf, Selasa (11/6/24).

Berikut layanan unggulan yang dimiliki RSUD Kota Tangerang:

1. Dengar (Hearing Solution)
Pelayanan untuk kasus gangguan pendengaran oleh spesialis THT

2. Sapa Cinta
Fasilitasi pasien rawat inap yang memerlukan pembuatan kartu BPJS Kesehatan

3. Orthotic Prosthetic
Pelayanan kesehatan dalam hal alat bantu kesehatan fisik, seperti pembuatan kaki dan tangan palsu serta alat bantu medis lainnya.

4. Trauma Center
Penanganan trauma atau kecelakaan dengan akses 24 jam IGD dan ambulans, bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, PT Taspen, PT Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan.

5. Klinik Akasia
Pelayanan pasien TB resistensi obat

6. Klinik Cemara
Pelayanan pasien HIV/AIDS

7. Minimal Invasive Surgery
- Extracorporeal shock wave lithotripsy
- Functional endoscopic sinus surgery
- Trans urethral resection – ureteroscopy
- Percutaneus nephrolithotomy
- Phacoemulsification
- Lapasraskopi
- Flexible bronchoscopy
- Radiofrekuensi

Yusuf melanjutkan, kolaborasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan akan terus dibangun dan dirawat. Yakni, demi mewujudkan komitmen transformasi pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tangerang.

“RSUD Kota Tangerang pun berharap, dengan sederet layanan unggulan yang dimiliki dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang cepat, aman dan tanpa diskriminatif bagi masyarakat. Serta, mengurangi drainase pasien ke luar negeri,” harapnya.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111