Minggu, 13 Sepember 2020 | 22:33
PMI Gelar Workshop Bareng Kotret
PMI Gelar Workshop Bareng Kotret
PMI Gelar Workshop Bareng Kotret
PMI Gelar Workshop Bareng Kotret

Dalam rangka memperingati World First AIDS dan HUT. PMI ke-75, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bersama Komunitas Taman Potret (Kotret), menggelar Workshop Pertolongan Pertama dan donor darah di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Minggu (13/9/2020).

Ketua Korps Sukarela (KSR) PMI, Rizki Fauzi, menuturkan, kegiatan PMI Kota Tangerang bukan hanya sebatas donor saja. "Banyak yang kami lakukan, salah satunya diseminasi informasi terkait PMI, memberi pertolongan saat terjadi banjir di Poris Plawad, mengevakuasi korban kebakaran dan masih banyak lagi kegiatan lainnya," tuturnya.

Dirinya juga berharap, setelah para peserta mengikuti Workshop Pertolongan Pertama, selanjutnya mereka dapat menjadi relawan. "Minimal kita bisa membantu mengambil tindakan ketika menemui kecelakaan di jalan. Atau paling tidak melakukan pertolongan pertama bagi yang membutuhkan disekitar kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kotret, Adrianto, mengatakan, kegiatan bersama ini berangkat dari keprihatinan kawan-kawan akan stok darah PMI Kota Tangerang yang semakin menipis. "Berawal dari obrolan dengan pihak PMI, setelah itu kami realisasikan melalui kegiatan ini," katanya saat memberi sambutan di hadapan para peserta.

Selain donor darah, kegiatan ini juga diisi dengan Workshop Pertolongan Pertama untuk memberi wawasan dasar kepada para pekerja media.

"Kami yang kesehariannya di lapangan, memerlukan workshop ini, minimal bisa menjadi penyelamat saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan di lapangan," ungkapnya.

Sebagai informasi, dari kegiatan Workshop Pertolongan Pertama dan Donor Darah tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 27 kantung darah. Puluhan kantung darah tersebut, nantinya bakal membantu menambah stok darah PMI Kota Tangerang yang menipis di masa pandemi ini. 

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111