Jumat, 9 Oktober 2020 | 16:15
Pemkot Bagikan Masker Untuk 127 RW di Kecamatan Karawaci
Pemkot Bagikan Masker Untuk 127 RW di Kecamatan Karawaci

Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah menjadi hal penting dan wajib di tengah situasi pandemi saat ini. Pemakaian masker sangat diperlukan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

"Karena kalau kita pakai masker bisa mencegah hembusan partikel udara dari individu yang kemungkinan terinfeksi Covid-19 namun tidak memiliki gejala," ucap Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang hadir memberikan masker secara simbolis, di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jum'at (9/10/2020).

Selain itu, kata Sachrudin, masker berfungsi sebagai penghalang fisik yang sangat membantu ketika kita batuk atau bersin, sehingga dapat menghalangi droplet atau tetesan air liur yang keluar agar tidak menyebarkan virus.

Lebih lanjut, Sachrudin menegaskan, selain sebagai bentuk pencegahan, pembagian masker gratis bagi warga juga merupakan sosialisasi secara langsung agar masyarakat tak lengah menerapkan 3M.

"Covid-19 masih mengintai tanpa kita sadari, oleh karenanya saat pembagian berikan juga imbauan agar mengenakan masker kemana pun pergi," harap Wakil.

Dengan demikian total masker yang dibagikan di wilayah Kecamatan Karawaci sebanyak 63.500 masker. Dari total keseluruhan masker yang rencananya di bagikan di seluruh 1.004 RW atau 502 ribu masker.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111