Selasa, 13 Oktober 2020 | 18:35
Sachrudin Bagikan 41.000 Masker di 82 RW Kecamatan Pinang
Sachrudin Bagikan 41.000 Masker di 82 RW Kecamatan Pinang

Pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah Kota Tangerang terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dengan melakukan pembagian masker secara gratis ke seluruh wilayah di Kecamatan Kota Tangerang secara bertahap. Pembagian masker kali ini, menyasar di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (13/10/2020).

Sebelum pembagian masker dilakukan, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, hadir didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koeswara, serta Camat Pinang Kota Tangerang Kaonang, lebih dulu memberikan pengarahan kepada 11 perwakilan RW di wilayah Kecamatan Pinang.

"Sehat itu adalah segalanya, betapa nikmatnya kesehatan yang diberikan Allah SWT, maka untuk itu harus kita jaga dengan sebaik-baiknya," ucap Sachrudin.

Pada kesempatannya juga, Sachrudin menjelaskan masker yang dibagikan di wilayah Kecamatan Pinang berjumlah 41.000 masker untuk dibagikan kepada 82 RW atau 477 RT di 11 Kelurahan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

"Masker yang dibagikan kepada masyarakat adalah salah satu program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,".

"5 (lima) kecamatan yang sudah kita bagikan, total keseluruhan ada 13 kecamatan," terangnya.

Lebih lanjut, Sachrudin meminta kepada jajaran petugas kecamatan selama dalam kegiatan pembagian masker tersebut diharapkan ada edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Sosialisasikan dan beri edukasi kepada masyarakat dalam pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam hal ini 3M,".

"Peran masyarakat sangat penting dalam memutus penularan Covid-19," pungkas Sachrudin.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111