Minggu, 10 Januari 2021 | 16:30
Kemensos Apresiasi Penyaluran BST di Kota Tangerang
Kemensos Apresiasi Penyaluran BST di Kota Tangerang
Kemensos Apresiasi Penyaluran BST di Kota Tangerang

Kementerian Sosial Republik Indonesia mengapresiasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat penerima bantuan di Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjabarkan Pemkot terus mengupayakan agar kegiatan penyaluran BST dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 4M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan).

"Kami koordinasikan dengan jajaran di wilayah agar dibentuk panitia di lapangan untuk menjaga prosesnya berjalan sesuai prosedur," ungkap Herman saat mendampingi Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI meninjau SDN Gondrong, 7, Cipondoh, Minggu (9/1).

Herman menambahkan pihaknya bersama dengan PT. POS sebagai penyalur bantuan telah melakukan koordinasi agar penyaluran BST dapat berjalan lebih cepat sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat di lokasi.

"Ruangan kelas dan petugas teller sudah ditambah jadi lebih kondusif,' jelas Sekda.

Sementara itu, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama yang turut hadir dalam tinjauan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas kerjasama yang baik antara Pemkot Tangerang dan PT. Pos Indonesia sehingga proses penyaluran BST di Kota Tangerang berjalan dengan tertib dan lancar.

"Penyaluran BST di Kota Tangerang berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Asep.

Selain itu, Asep juga menjabarkan mekanisme penyaluran BST yang terkoordinir dengan baik kepada masyarakat sebagai upaya menghindari kerumunan yang berjalan dengan cukup efektif.

"Sebelumnya sudah dilakukan penjadwalan berdasarkan komunitas tempat tinggal jadi tidak menumpuk di lokasi," pungkasnya.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111