Senin, 19 Juli 2021 | 20:35
Sambut Iduladha 1442 Hijriyah, Pemkot Gelar Takbiran Virtual
Sambut Iduladha 1442 Hijriyah, Pemkot Gelar Takbiran Virtual
Sambut Iduladha 1442 Hijriyah, Pemkot Gelar Takbiran Virtual

Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Takbiran Virtual dalam rangka memperingati momen Iduladha 1442 Hijriyah/2021 Masehi yang disiarkan melalui kanal jejaring sosial Youtube Kota Tangerang dan melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan malam takbir digelar secara virtual mengingat Kota Tangerang menjadi salah satu kota di Jawa dan Bali yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya pada acara tersebut kembali mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan ibadah salat Iduladha bersama keluarga di rumah masing - masing.

"Walaupun dilakukan secara sederhana dari rumah masing - masing, tapi makna dari ibadah dan ketaqwaan kepada Allah harus tetap terjaga,' ujar Wali Kota dalam acara yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, MUI Kota Tangerang serta masyarakat Kota Tangerang.

Bagi masyarakat yang berkurban, lanjut Wali Kota, Pemkot Tangerang juga mengimbau agar kegiatan pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di Rumah Potong Hewan Ruminasia (RPH-R) atau dilakukan di tempat terbuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Di Kota Tangerang ada empat RPH yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pemotongan hewan kurban,"

"Kalaupun dilakukan di luar RPH, pastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik dan benar," tegas Arief.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111