Jumat, 30 Juli 2021 | 11:36
Rekor! Vaksinasi Kota Tangerang Tembus 23 Ribu Dosis Per Hari
Rekor! Vaksinasi Kota Tangerang Tembus 23 Ribu Dosis Per Hari
Rekor! Vaksinasi Kota Tangerang Tembus 23 Ribu Dosis Per Hari

Cakupan vaksinasi corona di Kota Tangerang terus menunjukkan angka yang signifikan. Pada Kamis (29/7) Kota Tangerang menembus angka capaian tertinggi, dengan 23.883 dosis. Dimana sebelumnya, angka capaian tertinggi di (14/7) dengan 19.844 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Liza Puspadewi mengungkapkan sampai saat ini Kota Tangerang sudah mencapai 592.240 sasaran pada dosisi satu dan 272.554 sasaran pada dosis lengkap. Terhitung seminggu terakhir, Kota Tangerang mengeluarkan 133.186 dosis, yaitu 73.086 dosis satu dan 60.100 dosis dua

"Vaksinasi kita lakukan setiap hari, dengan rata-rata capaian 15 ribu hingga 20 ribu per harinya. Kecuali di Sabtu dan Minggu yang tren vaksinasinya hanya sedikit," ungkap dr Liza saat dihubungi, Jumat (30/7/21).

Dr Liza menuturkan, untuk mengejar target herd immunty Pemkot Tangerang telah mempermudah proses pendaftaran dan pencatatan laporan secara online. Menggelar vaksinasi massal di sekolah pada sasaran remaja. Selain itu, mengoptimalkan organisasi profesi dan SDM OPD diluar kesehatan dalam pelaksanaan dan administrasi pelaporan vaksinasi.

"Semoga layanan yang diberikan Pemkot dapat terus beriringan dengan antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Sehingga, capaian vaksinasi bisa terus meningkat hingga tercapai angka yang diinginkan," tuturnya.

dr Liza berharap, masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan kesempatan layanan vaksinasi yang tersedia diberbagai wilayah di Kota Tangerang ini dengan sebaik-baiknya.

"Hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang benar, Kota Tangerang bisa sama-sama mengakhir pandemi ini," tutupnya.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111