Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:50
Arief Ajak Masyarakat Semarakkan HUT RI dengan Prokes

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat untuk menyemarakkan HUT RI ke 77, dengan melaksanakan upacara bendera dan berbagai lomba. 

“Pak Camat dan Lurah bisa ajak masyarakat melalui RT/RW untuk melakukan apel di wilayah masing-masing tidak hanya di Kantor Kecamatan, minimal menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dan berdoa sebagai bentuk rasa syukur,” papar Arief saat memimpin Rapat Evaluasi Kewilayahan secara daring, Jumat (05/08). 

Arief juga menuturkan warga boleh menyemarakkan perayaan HUT RI dengan mengadakan berbagai perlombaan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat masih adanya peningkatan kasus Covid-19.

“Jangan lupa dan jangan lelah untuk terus mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, terutama untuk pakai masker,” tutur Arief. 

Tak hanya perlombaan yang diselenggarakan oleh masyarakat di lingkungannya, Arief juga berharap OPD Lingkup Pemerintah Kota Tangerang dapat membuat gebyar kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI.

Menyambung hal tersebut, Arief juga mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 masih ada peningkatan dan mengingatkan para jajarannya untuk tetap waspada.

"Per tanggal 1 Agustus sempat terjadi penurunan perharinya, pertanggal 4 Agustus naik lagi, saat ini ada 306 kasus aktif dan yang sembuh juga banyak, yang terpapar rata - rata ringan dan tanpa gejala tapi penularannya cepat, untuk itu kita harus tetap waspada," jabar Arief. 

Selain itu, Arief juga meminta kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah untuk mengingatkan kembali masyarakat bahaya penyakit Demam Berdarah yang saat ini juga sedang marak.

“Sekarang banyak yang minta untuk fogging, tapi fogging itu kurang efektif, yang paling efektif adalah membersihkan lingkungan,”

"Sosialisasikan kepada masyarakat ingatkan warga kita agar selalu peduli terhadap kebersihan di lingkungan rumahnya, termasuk juga pesantren dan sekolah - sekolah ajak warga sekolah untuk sama - sama melakukan kegiatan bersih - bersih," tukas Wali Kota Tangerang.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111