Jumat, 23 Sepember 2022 | 09:00
Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Gelar Workshop Aplikasi SIGURU
Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Gelar Workshop Aplikasi SIGURU
Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Gelar Workshop Aplikasi SIGURU

Wakil Walikota Sachrudin menuturkan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas mempunyai peran yang sangat penting, karena mereka merupakan bagian dari terciptanya sumber daya manusia yang unggul.

Hal tersebut disampaikan Sachrudin saat membuka acara Workshop Aplikasi Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tahun Anggaran 2022 bertempat di Grand Cempaka Resort, Bogor, Kamis (22/9/22).

Dan untuk menjamin kulitas para tenaga pendidik, lanjut Sachrudin, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan membuat Aplikasi SIGURU (Sistem Insentif Guru) yang digunakan untuk membantu mendata dan memverifikasi penerima insentif dari pemerintah.

"Perlu peningkatan kualitas SDM yang memadai didukung oleh sarana prasarana dan sistem yang memadai, oleh karena itu Pemkot meluncurkan Aplikasi Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kota Tangerang yang disebut SIGURU (Sistem Insentif Guru)," jabarnya.

Sachrudin berharap melalui kegiatan ini, para peserta yang nantinya akan dilibatkan sebagai bagian dari verifikator Aplikasi penerima Insentif yaitu pengawas sekolah dan penilik dapat memahami dan menjalankan Aplikasi Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan baik.

"Pemkot Tangerang mendukung penuh segala bentuk peningkatan pengelolaan sistem pemberian insentif bagi pendidik dan tenaga kependidikan, agar kedepan Pendidikan di Kota Tangerang dapat selalu menjaga kinerjanya, bersaing, lebih maju dan lebih baik,: harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan tujuan dilaksanakan workshop ini antara lain memberikan pemahaman tentang penggunaan Aplikasi SIGURU kepada para pengawas dan penilik di Dinas Pendidikan Kota Tangerang serta meningkatkan motivasi Pengawas Sekolah dan Penilik terhadap teknologi.

"Diharapkan Pengawas Sekolah dan Penilik mampu memahami aplikasi Insentif yang dimaksud dan terkendalinya data penerima insentif guna kesejahteraan Pendidik dan Tenaga Kependidikan," tukas Jamal.

Sebagai informasi secara rutin Pemerintah Kota Tangerang memberikan insentif kepada para pendidik dari jenjang PAUD sampai SMP. Dan pada tahun 2022 ada 18.999 orang yang diberikan insentif untuk jenjang PAUD, TK, RA, SD, MI, SMP, MTs, SKH dan PKBM Negeri dan Swasta se-Kota Tangerang.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111