Rabu, 1 Maret 2023 | 13:19
Sekda Kota Tangerang Dinobatkan Sekda Terbaik Kategori Leading Change and Influence

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan apresiasi kepada setiap daerah melalui ajang Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) Digital Leadership Government Awards 2022, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Dalam event ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mendapat apresiasi, dengan dinobatkan sebagai Sekda Terbaik peringkat tiga kelompok Kota, kategori Leading Change and Influnces. Dimana peringkat satu ialah Kota Bandung dan dua Kota Magelang.

Penghargaan diberikan langsung Wakil Menteri Dalam Negeri RI, John Wempi Wetipo kepada Asisten Daerah satu, Deni Koswara, yang mewakili Sekda Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, atas penghargaan yang saya terima, ini sebagai hadiah dari saya di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, ini harus menjadi suntikan semangat berkolaborasi membangun Kota Tangerang yang lebih maju untuk Indonesia tercinta,” ucap Herman Suwarman.

Ia pun menuturkan, di era digitalisasi Kota Tangerang sudah dan terus menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Terbukti hingga saat ini sudah 211 aplikasi berbasis web maupun mobile yang dimiliki Kota Tangerang. Tak sampai disitu, sudah 40 kota kabupaten di Indonesia yang mereplikasi beragam aplikasi milik Pemkot Tangerang.

“Digitalisasi di Kota Tangerang sudah berjalan, yang manfaatnya sudah dirasakan masyarakat dalam layanan pemerintahan yang sudah serba digital, sehingga lebih efisien. Kedepannya semoga ini dapat terus ditingkatkan untuk masyarakat Kota Tangetang,” tuturnya.

Sebagai informasi, kategori Leading Change and Influences dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Provinsi, Kabupaten, serta Kota. Pada kelompok Provinsi, Sekda Provinsi Bali menjadi peringkat pertama, Sekda Provinsi Jawa Barat peringkat kedua, dan Sekda Provinsi Sumatera Selatan peringkat tiga.

Sedangkan pada kelompok Kabupaten, peringkat satu adalah Sekda Kabupaten Sumedang, peringkat dua Sekda Kabupaten Sukoharjo, dan peringkat tiga Sekda Kabupaten Tangerang.

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111