Rabu, 28 Februari 2024 | 18:18
Pemkot Tangerang Umumkan Pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2024

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang telah mengumumkan secara resmi pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Tangerang Tahun 2024. Diserahkan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, hadiah penghargaan diserahkan dalam momentum Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Kota Tangerang 2024 berisi tiga kategori perlombaan yang diikuti para pelajar berprestasi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Tangerang.

Kategori tersebut meliputi kategori karya tulis, kategori video kreatif dan kategori desain poster tentang budaya keselamatan berkendara.

“Kami telah menilai semua karya-karya yang masuk dalam tahap penjurian lomba ini. Semua bagus, kreatif, dan menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para pelajar untuk bersinergi dalam mewujudkan budaya keselamatan berkendara di Kota Tangerang,” ujar Suhaely, Rabu (28/2/2024).

Setelah melewati proses penjurian dari Dishub Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, sampai Jasa Raharja Kota Tangerang, beberapa pemenang akhirnya terpilih.

“Sebagai apresiasinya, kami telah menyiapkan uang pembinaan, piala, piagam, serta akan merekomendasikan para pemenang untuk berpartisipasi di Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ di tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Dishub Kota Tangerang berharap Pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ Kota Tangerang Tahun 2024 dapat mendorong partisipasi para pelajar untuk turut membentuk karakter dan budaya keselamatan berkendara pada generasi muda, khususnya para pelajar di Kota Tangerang.

Berikut Daftar Pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2024

Kategori Karya Tulis
Juara 1 Maliwa Aisha Agustina – SMKN 3 Kota Tangerang
Juara 2 Calista Rahmani – SMAN 7 Kota Tangerang
Juara 3 Wa Ode Praditha Arsanti – SMAN 9 Kota Tangerang

Kategori Video Kreatif
Juara 1 Gitsa Mustika – SMAN 15 Kota Tangerang
Juara 2 Tasya Rizkita Fitriani – SMAN 15 Kota Tangerang
Juara 3 Nida Rizky – SMAN 14 Kota Tangerang

Kategori Desain Poster
Juara 1 Kenas Wisesa – SMAN 10 Kota Tangerang
Juara 2 Muhammad Ali Makhdum – SMK Muhammadiyah 1 Kota Tangerang
Juara 3 Carissa Angel Christiana – SMAN 4 Kota Tangerang

Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang
Jl. Satria Sudirman No. 1 Gedung Pusat Pemerintahan Lt. IV Kota Tangerang 15111